Selasa, 30 Oktober 2018

Tanpa 5G Telkomsel Tetap Mampu Pamer Zona Canggih di Ideafest

Telkomsel ikut meramaikan gelaran Ideafest Nextdev 2018. Operator telekomunikasi BUMN ikut mengadakan konferensi serta Telkomsel Experience Zone.

"Ada experience zone dan conference. Hari ini dan besok," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, di Telkomsel Experience Center, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat 26 Oktober 2018.

Dia menyebutkan, untuk zona experience berfokus pada layanan digital. Namun, zona ini berbeda dengan yang dihadirkan menyambut Asian Games lalu, Telkomsel membuat zona experience kali ini dengan sektor yang lebih luas lagi.
Terkait: Cara Aktivasi Kartu Telkomsel
Pada experience zone di JCC ini, tersedia layanan Max Stream, Dunia Digital, Langit Musik dan pengembangan Internet of Things.

"Beda. Kalau di Asian Games lebih fokus ke 5G. Kalau ini lebih luas malah enggak ada 5G," ujar dia.

Untuk Internet of Things, Ririek menjelaskan berbagai aplikasi, termasuk produk yang sudah jadi dan sedang dikembangkan oleh Telkomsel.

"Aplikasi ada tracking paket, kendaraan, maupun kontrol jarak jauh, untuk smarthome itu banyak aplikasinya," kata Ririek.

Zona experience ini merupakan cara Telkomsel bertransformasi diri melakukan layanan digital. Selain itu, Ririek menyatakan, Telkomsel membuka diri untuk kerja sama dengan sejumlah startup. Telkomsel juga ingin menghasilkan kontribusi yang lebih besar untuk Indonesia.

"Layanan ini bukan dari segi bisnis tapi juga saya harapkan dampaknya lebih besar lagi bagi masyarakat di negara kita ini," ujar Ririek.
Baca Juga : Cara Aktivasi Tcash
Telkomsel Experience Zone bertema ‘Living The Balance Between Work and Passion’. Telkomsel menyajikan layanan-layanan digital lifestyle di sisi bisnis sekaligus mengakomodasi kebutuhan entertainment dengan konten terkini.  Telkomsel Experience Zone menampilkan layanan-layanan masa depan Telkomsel yang mendukung transformasi digital Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0, seperti IoT, Big Data, Digital Advertising Digital Lifestyle (Musik dan Video), Mobile Financial Services, hingga digital library.

Di ajang IdeaFest ini, Telkomsel juga akan melakukan Cara Aktivasi Kartu Simpati penjurian final dan mengumumkan pemenang kompetisi The NextDev 2018, kompetisi yang telah sukses melahirkan startup – startup pencipta aplikasi digital yang inovatif.

“IdeaFest akan menjadi panggung bagi peserta The NextDev Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang sehingga mereka dapat terus berinovasi. Harapan kami kolaborasi IdeaFest x The NextDev dapat membawa semangat perubahan dan menjadi katalis bagi pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif agar semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air,” ujar Ririek.

Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar