Selasa, 28 Juni 2016

Model Kusen Pintu Jendela Rumah Minimalis

Pintu dan jendela rumah adalah salah satu furniture yang harus ada di setiap rumah. Jika jendela memiliki fungsi utama sebagai sarana untuk keluar masuknya udara, maka pintu rumah merupakan sarana untuk keluar masuknya pemilik atau pun orang-orang yang ada dirumah. Dulu, pembuatan pintu hanya dibuat asal-asalan, saat ini seiring dengan munculnya berbagai jenis rumah seperti rumah minimalis, rumah klasik, atau rumah modern, desain pintu rumah pun ikut berkembang mengikuti desain rumah yang ada. Jika sebuah rumah memiliki desain minimalis, maka pintu rumah pun akan di desain sesimpel dan senatural mungkin. Sebaliknya jika rumah tersebut memiliki http://mafiaharga.com/790-harga-kusen-pintu-jendela-terbaru/ desain yang mewah, maka pintu rumah pun juga dibuat semewah mungkin dengan banyak ukiran dan hiasan di pintunya.

Tapi memilih atau membuat pintu bukan hanya terpaku pada desainnya saja. Well, desain memang penting, tapi jenis kayu dan kualitasnya pun juga penting. Untuk memiliki pintu yang kuat, haruslah terbuat dari kayu yang kuat dan berkualitas bagus. Nah karena alasan tersebut, sebelum anda dipusingkan dengan berbagai desain pintu yang ada saat ini, ada baiknya anda membaca 4 tips dalam memilih bahan untuk pintu kayu rumah anda yang dilansir oleh aluplus.com dibawah ini.

Harga Kusen Pintu Jendela

 1. Jenis Kayu
Banyak jenis kayu berkualitas yang bisa di dapatkan dipasaran, beberapa diantaranya adalah kayu merbau, kayu besi, dan kayu bayam yang berasal dari Makassar. Agar dapat bertahan lama, untuk kusen rumah sebaiknya anda menggunakan kayu merbau. Selain tahan lama, kusen jenis ini juga sangat kuat dan tahan rayap.

2. Gunakan Obat Anti Rayap
Selain memilih jenis kayu, anda juga dapat menggunakan obat anti rayap agar kualitas dari kayu tersebut tetap terjaga. Ketika menggunakan obat anti rayap, anda bisa menyemprotkan obat itu pada tanah sebelum fondasi rumah dibangun dan pada permukaan kayu bangunan. Selain menggunakan obat anti rayap, anda juga harus melakukan perawatan rutin pada kusen serta perabotan kayu lainnya agar terhindar dari serangan rayap.

3. Pemilihan Dalam Teksturnya
Tekstur merupakan unsur terpenting dalam pemilihan kayu untuk kusen. Untuk itu saat anda memilih kayu sebaiknya anda benar-benar memperhatikan teksturnya. Biasanya kayu yang berkualitas memiliki tekstur keras dengan warna merah kecoklatan. Meski pun belum banyak menjadi pilihan, tetapi tekstur seperti inilah yang bagus dan berkualitas. Lalu bagaimana cara mengenali kayu bertekstur bagus? Caranya mudah sekali, ketika kayu terkena air, kayu dapat mengeluarkan getah berwarna merah. Jika kusen yang anda pilih memiliki sifat itu, maka sudah pasti kusen itu memiliki tekstur kayu yang berkualitas baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar