Senin, 20 Juni 2016

Asyik, Naik KA Bisa Mudik dan Balik Gratis

Mudik sudah menjadi tradisi yang tak dapat dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya, saat menjelang Lebaran, ribuan masyarakat berbondong-bondong melakukan perjalanan ke kampung halaman demi menikmati momen Idul Fitri bersama keluarga.

Untuk mengakomodir kebutuhan dan minat masyarakat yang besar terhadap mudik, PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun membuat sebuah program spesial bertajuk 'Mudik dan Balik Naik KA Gratis 2016'. Program ini merupakan bentuk kerjasama PT KAI Daerah Operasi 8 Surabaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Program ini sengaja dibuat untuk membantu masyarakat khususnya orang Jawa Timur dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2016. Dalam program Mudik dan Balik Gratis ini, 14 perjalanan kereta api di wilayah Jawa Timur akan dioperasikan. Angkutan KA gratis tersebut akan berlangsung pada 1-5 Juli untuk arus mudik dan 8-12 Juli untuk arus balik.

Untuk KA Probowangi (Surabaya Gubeng-Banyuwangi) dan KA Tawang Alun (Malang-Banyuwangi) mudik gratis akan berlaku mulai 3-5 Juli. Sementara arus balik untuk KA Probowangi mulai 8-10 Juli, sedangkan KA Tawang Alun hanya tanggal 8 dan 9 Juli.

Dalam program Mudik dan Balik Gratis 2016 ini akan disiapkan 14 perjalanan KA dengan tujuan berbagai kota di Jawa Timur, dengan jumlah tiket 11.785 per hari atau total 113.080 tiket selama pelaksanaan program.

Untuk mendapatkan tiket mudik dan balik gratis, masyarakat dapat langsung memesan di stasiun online terdekat. Namun wajib memenuhi beberapa syarat yang ditentukan.
Artikel Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar