Senin, 30 Mei 2016

Wajah Baru Bandara Wakatobi nan Megah dan Modern

Mau liburan ke Wakatobi? Jangan kaget saat saat mendarat di Bandara Matohara, Kabupaten Wakatobi. Anda akan menjumpai wajah baru terminal penumpang yang lebih megah dan modern.


Beberapa waktu lalu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memang baru saja Mengaktifkan GPRS Telkomsel meresmikan terminal penumpang baru di Bandara Matahora, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Terminal baru ini sanggup menampung 150 penumpang dan telah dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang tunggu yang lebih lapang, tempat counter check-in modern, area konsesi yang tertata apik, serta toilet-toilet bersih.

Sebagai satu dari 10 destinasi terbaik di Indonesia, Bupati Wakatobi Hugua berharap, rute penerbangan di Bandara Matohara, Wakatobi dapat meningkat dengan wajah baru ini.

"Kalau bisa ke depan sudah ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Wakatobi atau Denpasar ke Wakatobi. Saat ini pintu masuk ke Wakatobi masih melalui Makassar, Kendari baru ke Wakatobi," kata Hugua.

Sementara Menteri Jonan mengatakan, sebagai destinasi kelas dunia sudah selayaknya Wakatobi memiliki bandara berkelas dunia. Jonan berjanji akan mendorong dibukanya rute penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Wakatobi.

"Pesawatnya nanti bisa jenis CRJ. Kalau dari Jakarta jarak tempuhnya sektar 2 jam 20 menit. Kita akan dorong dibukanya rute Jakarta-Denpasar-Wakatobi," ucap Jonan.
Artikel Lainnya :


Saat ini hanya ada satu maskapai yang melayani jasa transportasi udara dari dan ke Waktobi perharinya yaitu maskapai Wings Air (ATR 72-500). Maskapai tersebut melayani penerbangan dengan rute Makassar-Kendari-Wakatobi pulang pergi (PP) dengan frekuensi 1 kali dalam sehari.

Rencana penambahan rute penerbangan ini diharapkan dapat semakin mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke kepulauan yang masuk dalam 'segitiga karang dunia' ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar