Senin, 25 Januari 2016

Selalu Setia Membawa Alat Makeup Saat Touring

Touring merupakan salah satu hobi yang paling digandrungi anak motor. Selain membuat pikiran lebih fresh, kegiatan ber‘jalan’ jauh ini juga bisa menambah teman baru. Riders cantik Susanti Purnamasari, bahkan paling senang melakukan touring seorang diri.


“Turing itu banyak pelajarannya. Ya jadi tau tempat baru, kenal dengan orang baru, mendapat sesuatu yang baru. Saya paling suka turing sendiri, karena berasa lebih ‘lepas’,” buka cewek yang tergabung dalam Scoopy Tasikmalaya (Scootas) ini.

Beberapa kota seperti Bogor, Cirebon dan Jogjakarta pernah disambangi pengguna Honda Scoopy ini bersama klub maupun perseorangan. Menurutnya, turing berkelompok dan perseorangan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Saat turing sendiri, berasa lebih menikmati perjalanan. Ketika macet pun, jadi enak nyelip-nyelip di mobilnya. Kalau berkelompok, pastinya harus terkordinir satu sama lain. Kelebihannya, karena ada mengkondisikan pastinya nggak was-was kalau terjadi apa-apa. Kalau turing sendiri, bisa dikatakan kita hanya mengandalkan ponsel,” beber penngguna Honda Scoopy ini.

meski begitu, sebagai anggota klub, sudah seharusnya ia melapor kepada klubnya saat hendak melakukan single touring. “Leporan itu sangat penting. Maksdunya buat antisipasi. Kita kan nggak pernah tau kalau ada apa-apa di jalan. Kalau terjadi sesuatu, anak klub lain di daerah tersebut bisa membantu kita. Itu salah satu keuntungannya memiliki organisaasi,” urai kelahiran 28 Februari 1989 ini.

Buat kamu yang hendak melakukan turing, Susan membagi beberapa tipsnya berikut.

“Pertama adalah persiapkan mental dan pikiran yang jernih. Jadi kalau mau turing ya harusnya jangan banyak pikiran. Kita harus rileks, karena kan kalau banyak pikiran nggak konsen nyetirnya. Selain itu, laporkan pada orang rumah saat kamu hendak pergi. Selalu kontak mereka saat kamu mengambil rest, dan jangan lupa berdoa,” urai Susan.

Tak ketinggalan, sebagai cewek, perlengkapan kecantikan tak boleh ditinggalkan meski hanya bepergian selama sehari.

“Cewek kan selalu ada saja yang dibawa. Karena saya orang yang ribet, jadi selalu bawa alat kecantikan. Salah satunya face wash, itu wajib karena naik motor kan rentan bikin muka kotor. Setiap mengambil rest atau isi bensin di pom, manfaatkan waktu luang itu buat nyuci muka dan bikin badan kita segar kembbali”.

Menjelang musim hujan, ada saja kegiatan yang harus dihadiri di luar kotanya. Susan pun melakukan persiapan lebih.

“Ini kan sudah musim hujan, kalau mau menghadiri acara, sebaiknya dandan di tempat dan bawa perlengkapannya di ransel. Karena kan selalu ada kemungkinan hujan turun. Selain nggak was-was, sampai di tempat tujuan wajah kita akan kembali fresh. Buat perjalanan, pakai baju yang nyaman dan aman untuk berkendara”.

Baca Artikel Lainnya :

http://www.caracekinternet.com/2015/06/cara-daftar-paket-sms-xl.html
http://www.caracekinternet.com/2016/01/cara-daftar-paket-internet-simpati.html
http://www.caracekinternet.com/2016/01/cara-daftar-paket-internet-im3-dengan.html
http://www.caracekinternet.com/2016/01/cara-daftar-paket-nelpon-kartu-as.html
http://www.caracekinternet.com/2016/01/cara-daftar-paket-nelpon-simpati-dengan.html
http://www.caracekinternet.com/2016/01/cara-daftar-nelpon-simpati-loop-dengan.html
http://www.caracekinternet.com/2016/01/cara-daftar-wifi-id-telkomsel-dengan.html
http://www.caracekinternet.com/2016/01/cara-daftar-wifi-id-dengan-mudah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar